Team Patroli Dan Team Pandu Siap Mengantisipasi Gangguan Sapi Kandang Bolang

Indramayu : 

Setelah team patroli dan Kabag SDM melakukan sosialisasi di kandang bolang ada dampak positifnya, perubahan dari pengembala atau pemilik ternak lebih tertib namun tidak seluruhnya masih ada sapi yang di angon masih merusak tapi itu tidak ada unsur kesengajaan, karena banyaknya populasi sapi kandang bolang, "Tutur Wardi salah satu petani mitra, asal desa Jambak, Kecamatan Cikedung, Indramayu,  Selasa (21/2/2023).

Rombongan sapi kandang bolang masuk kedalam tanaman karena tidak terjaga oleh penggembala karena banyaknya sapi kadang-kadang rombongan sapi tersebut, sampai lebih dari sepuluh ekor, kami selalu melakukan pendekatan persuasif baik dengan penggembala maupun dengan pemilik kandang sapi bolang, 

"Musyawarah memberikan pengarahan oleh ketua kelompok tani kemitraan H. Sumantri diberikan penegasan, jangan sampai kelanjutannya ada sapi kandang bolang yang merusak tanaman tebu, karena kami telah mengeluarkan banyak biaya permodalan, kita sedikit demi sedikit berikan arahan pandangan pengarahan peternak maupun penggembala sapi kandang bolang, Tutur H. Somantri (Rakiyah/Lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama