Imunisasi Polio Di Kabupaten Toba Capai Target

Toba :

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara capaian imunisasi pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio,  sudah mencapai target.

Jumlah target sasaran imunisasi sebanyak 13.131 anak usia 0 - 59 bulan, capaiannya sudah 104 persen, sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Mangapul Pardede selaku Kepala Bidang Penanggulangan Dan Pencegahan Penyakit, Selasa (21/2/2023).

Namun, berdasarkan data estimasi Kemenkes, target sasaran imunisasi sebanyak 17.131 anak. Oleh karenanya, saat ini Dinkes Toba tengah melaksanakan sweeping untuk menjaring sasaran imunisasi lainnya, dan juga dilakukan verifikasi lapangan.

Pelayanan PIN Polio di Toba dilaksanakan sejak 13 hingga 20 Pebruari 2023. Setelah itu, dilakukan sweeping selama lima hari hingga 25 Pebruari 2023 dan verifikasi kelapangan untuk mengoptimalkan data sasaran, tambah Mangapul.

PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama