Bupati Labura Hadiri Pembukaan Inacraft 2023 di JCC Senayan Jakarta.



Jakarta :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, S.T., M.H dan juga Ketua TP. PKK Labura Ny dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped), Sp.A, dan Ketua 1 Bidang Pembinaan Karekter Keluarga Ny. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung menghadiri pembukaan Pameran Inacraft 2023. Rabu,(1/3), di JCC Senayan, Jakarta.

Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara resmi Inacraft 2023.

Dalam sambutan tertulis Presiden  RI yang dibacakan sandiaga menjelaskan Indonesia masuk 3 besar dunia, karena ekonomi kreatif bisa mampu berada di posisi ke tiga setelah Amerika dan Korea Selatan. 

Pemerintah harus mampu mendukung pelaku UMKM ekonomi kreatif agar sektor ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Presiden Joko Widodo juga mendukung. Karena Presiden juga dahulunya adalah seorang pengusaha yang merasakan betul adanya INACRAFT. Oleh karena itu para pelaku ekraf diharapkan menjadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi. Mari kita dukung INACRAFT dengan semangat bangga buatan Indonesia,” ujarnya.

Inacraft tahun ini berlangsung yang berlangsung mulai 1 hingga 5 Maret 2023 dengan mengangkat produk-produk kerajinan unggulan serta kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan tagline "The Authentic South Sulawesi”.

Usai menghadiri pembukaan Inacraft 2023 Bupati dan Wakil Bupati turut menyambangi stand pameran Pemkab Labura dibawah binaan Dekranasda Labura, dan juga menghampiri stand- stand dari daerah-daerah lain.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama