Dihadapan Ketua Umum, Bung AP Sampaikan JMSI Inhil Siap Jadi Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI 2024

 

Disaksikan Ketua Umum Jaringan Media Siber (JMSI) Pusat Teguh Sentosa, Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir resmi dilantik, Selasa (28/02/2023) di Danau Raja, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Bersamaan itu dilantik pula Pengurus Cabang JMSI Indragiri Hulu. Suasana pelantikan terasa istimewa karena berada di tengah Danau Raja yang merupakan objek wisata Rengat. Dengan keindahan alam dan suasana lampu gemerlap membuat semakin indah suasana puncak HUT JMSI dan HPN di Provinsi Riau

Di Danau Raja proses dilakukan diatas tongkang. Pengurus Cabang JMSI inhil dan Inhu dilambil sumpah pelantikan oleh Ketua Pengurus Cabang JMSI Riau H Deni Kurnia.

Proses pelantikan pengda JMSI Inhil dan Inhu diawali dengan pembacaan susunan pengurus oleh Sekjen JMSI Riau M Rida Haztil. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan komitmen dan pemberian Bendera Petaka yang dipimpin oleh Ketua JMSI Riau H Deni Kurnia.

"Apakah saudara semua bersedia diambil sumpah pelantikan,? Ujar H Demi Kurnia. Lalu beliau melanjutkan dengan pembacaan ikrar pelantikan, kemudian penyerahan bendera petaka ke pengurus JMSI Cabang Inhil dan Inhu.

H Deni Kurnia mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus JMSI Inhil dan Inhil ini secara resmi mengemban tugas yang telah diamanahkan oleh organisasi. "Tugas yang diemban tidaklah mudah, semua dapat melaksanakan dengan baik," ujarnya.

Riau merupakan salah satu tempat media siber terbanyak di Indonesia. Oleh karena itu pengurus yang dilantik ini agar dapa menjadikan media siber di tempat masing-masing " Sebagai media profesional, kreatif dan inovatif untuk memberiman warna kemajuan daerah," katanya.

“Melalui JMSI ini, kita ingin membangun ekosistem pers yang sehat di Indonesia,” tandas sebut Deni Kurnia.

Puncak perayaan HUT JMSI dan HPN Riau terapung di danau raja Ketua Umum JMSI Pusat  Teguh Santoso hadir segar langsung, dia mengatakan suasana pelantikan ini serasa berada di korea, dengan keindahan alam dan suasana lampu gemerlap membuat semakin indah suasana puncak HUT JMSI dan HPN di Provinsi Riau. "Perlu dimasukan dalam JMSI Inhu dan Inhil satu bidang, yaitu pengembangan bidang potensi daerah," ujar Teguh.

Sementara itu, Ketua JMSI Inhil Aditya Prahara mengatakan kesiapannya dalam mengemban amanah sebagai Ketua JMSI Inhil Kabupaten Indragiri Hilir, dikatakannya perkembangan zaman saat ini melahirkan banyak media siber dengan berbagai nama.

"Perkembangannya tak dapat dielakkan lagi, baik di Kota besar maupun di kota kecil. Termasuk di Tembilahan perkembangan terjadi cukup signifikan," jelasnya.

JMSI disebutkan Bung AP, Sebagai wadah media siber tentu saja harus menjadi garda terdepan mendorong agar media siber menghasilkan produk profesional yang berkualitas.

Memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah melalui pemikiran, kritikan, masukan, usulan yang dituangkan dalam karya jurnalistik. "Kami mendorong agar media siber tetap berpedoman pada Undang -Undang Pers, turut serta menangkal hoax," sebutnya.

ditya Prahara menegaskan, JMSI Inhil pasa tahun 2024 siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) JMSI yang ke-4. "Untuk tahun depan (2024,red) kami siap menjadi tuan rumah," tegas Ketua JMSI Inhil Aditya didampingi Sekretarisnya Ardiansyah Gold dihadapan Ketum JMSI pusat dan Ketum JMSI Riau.(***)

Prabu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama