Jelang F1H2O, Loka POM Intensifikasi Produk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji

Toba :

Menjelang Event F1 Powerboat (F1H2O) Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara,  melakukan intensifikasi pengawasan produk pangan disejumlah rumah makan dan cafe di Kota Balige dan sekitar lokasi diselenggarakannya balapan.

Kegiatan pengawasan, dilakukan bersama instansi dari Pemerintah Kabupaten Toba khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Kepala Loka POM di Kabupaten Toba Ashadi, Selasa (21/2/23) menuturkan bahwa pihaknya secara intens melakukan pengawasan keamanan pangan, baik pangan olahan maupun pangan siap saji, khususnya menjelang diselenggarakannya F1H2O.

Pengawasan bertujuan, memberikan jaminan perlindungan atas keamanan dan mutu pangan untuk konsumen, apalagi nantinya pengunjung bakal datang dari mancanegara.

Oleh karenanya, kami imbau agar setiap pelaku usaha maupun konsumen untuk mencermati dan teliti terhadap setiap jenis bahan pangan yang hendak dikonsumsi dengan melakukan Cek KLIK (Cek KEMASAN, LABEL, IZIN Edar dan KEDALUWARSA) pungkas Ashadi.(JT)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama