Diluar Dugaan... Ini Alasan Kapolda Jambi Tak Mau Dievakuasi Duluan

 Jambi : 

Hingga kini, sudah 4 orang rombongan Kapolda Jambi yang berhasil dievakuasi lewat jalur udara yakni AKP Amos Fredy co pilot,  Dirpolairud Kombes Pol Michael Mumbunan, Dirreskrimum Kombes Pol Aditya Ananta Yudistira, Adc Briptu Aditya Muhardi Saputra.

Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa bukan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang pertama kali dievakuasi.

Mengingat dia mengalami patah tangan, seharusnya Kapolda Jambi duluan dievakuasi.

Informasi yang didapat dari rekan rekan media di lapangan rupanya ini adalah permintaan Kapolda Jambi sendiri.

“Bapak tidak mau dievakuasi sebelum staff semuanya dievakuasi,” kata sumber tersebut 

Diberitakan sebelumnya, evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang helikopternya mendarat darurat di hutan Kerinci, pada Minggu 19 Februari 2023 lalu berhasil dilakukan lewat jalur udara.

Evakuasi rombongan Kapolda Jambi lewat jalur udara ini, berhasil dilakukan pada Selasa, 21 Februari 2023 siang.

Detik-detik evakuasi rombongan Kapolda Jambi lewat jalur udara ini pun terekam dalam sebuah video berdurasi 9 detik yang beredar di media sosial.

Dari video yang beredar, tampak satu helikopter disambut dengan lambaian tangan oleh orang-orang yang berada di bawah, atau hutan di Kerinci tersebut. Mereka tampak mengenakan baju TNI dan Basarnas.

Terlihat pula satu petugas yang turun dari helikopter, untuk membantu rombongan Kapolda Jambi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, proses evakuasi lanjutan terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan, yang mengalami insiden helikopter pendaratan darurat di hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dikabarkan berhasil diangkat Selasa 21 Februari 2022 sekitar 14.30 WIB tadi.

Hal ini terlihat jajaran kepolisian, Kapolda Sumatra Selatan dan Kapolda Sumatra Barat, TNI dan Gubernur Jambi mendadak riuh dan ada yang mengucap takbir sambil melihat layar pemantau udara di Posko utama lapangan Koni.

Bahkan terlihat ambulans, dan dua jenis helikopter yang terparkir dihalaman Koni langsung menuju titik penjemputan.

Selain itu terlihat dokter spesialis sudah standby dan bersiaga di Posko Utama lapangan Koni Merangin.

Belum ada yang bisa dimintai keterangan sebab seluruh petugas tengah menyiapkan penyambutan Kapolda Jambi dan rombongan yang saat ini sudah menuju ke Posko Utama lapangan Koni Merangin. (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama