3 Unit Rumah Kayu Di Madina Hangus Dilalap Si Jago Merah

3 Unit Rumah Kayu Di Madina Hangus Dilalap Si Jago Merah

Tiga rumah berbahan kayu di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, terbakar, Sabtu (29/4/2023). Belum diketahui persis penyebab kebakaran itu, namun akibat kebakaran tersebut memaksa warga untuk bangun dari tidur lelapnya.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut.

Tiga rumah yang terbakar tersebut berada di dalam pemukimam padat penduduk tepatnya di lingkungan 5, Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menyebar sehingga membuat seluruh bangunan terbakar.

Petugas pemadam kebakaran pun langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Selang sekira sepuluh menit, api kemudian berhasil dikendalikan 3 unit mobil pemadam kebakaran juga dibantu warga. Satu di antaranya mobil pemadam kebakaran didatangkan dari posko Damkar di Kecamatan Siabu.

Kabid Damkar Madina Martua Efendi Matondang menyampaikan dari data yang diperoleh, kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah. Rumah pertama milik warga bernama Paisal Hasibuan (55) yang pada saat itu rumah dalam keadaan kosong karena sekarang berada di luar daerah daerah.

Rumah kedua ditempati Sahlana br Nasution (60) yang tinggal sendiri dan sebagai pengontrak rumah dari Solih Siregar (54). Selanjutnya rumah ketiga ditempati Rosdani (80) yang juga tinggal sendiri, rumah tersebut merupakan milik Paisal Hasibuan yang diberikan kepada Rosdani untuk ditempati.

Dari keterangan warga di lokasi kebakaran tersebut, kata Martua, terjadi pada sekira pukul 05.47 WIB.

“Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak Polsek Panyabungan,” kata Martua.

Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka pada peristiwa tersebut, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri saat kejadian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama