Diterpa Angin Kencang, Papan Reklame Di Depan Pasar Mambo Nyaris Tumbang

Indramayu : 

Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah dengan kencangnya angin pada Selasa (28/2/2023) kemarin mengakibatkan papan reklame di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Pasar Mambo, Indramayu miring dan nyaris tumbang.

Diduga miringnya papan reklame tersebut dikarenakan oleh konstruksi reklame yang sudah rapuh sehingga tidak mampu menahan terpaan angin yang cukup kencang.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat (Kabid Tibum-Tranmas) Satpol PP-Damkar Indramayu, Eko Prawoto menuturkan, pihaknya menerima laporan terkait bantuan pengamanan lokasi terjadinya papan reklame yang miring.

Masih lanjut Eko, pihaknya segera menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan menerjunkan tim ke lokasi. Pengamanan dilakukan agar membatasi aktivitas masyarakat di lokasi guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan dengan melakukan penutupan akses jalan beberapa saat ketika pelepasan papan reklame.

“Kami menerima laporan dari damkar untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi papan reklame yang miring dan juga melakukan koordinasi dengan dishub dan kepolisian guna menutup sementara akses jalan saat pelepasan reklame karena khawatir jatuh menimpa pengendara jalan,” tuturnya.

Hujan deras terjadi saat tim Damkar melakukan upaya pelepasan papan reklame. Namun kondisi ini tidak menyurutkan langkah tim dalam melakukan pengamanan agar masyarakat yang melintas tidak terdampak oleh baliho yang sudah miring.

Lebih lanjut, Kabid Eko menjelaskan, saat ini lalu lintas di Jalan Ahmad Yani sudah bisa dilewati oleh pengendara dan reklame yang miring tersebut telah mendapat penanganan.

“Alhamdulillah lalu lintas sudah normal kembali dan reklame yang kondisinya miring tersebut sudah ditangani,” pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama