Camat Widasari Sebut Gebyar Bonsai Kegiatan Positif Dan Bernilai Ekonomis


Indramayu :

Camat Widasari, Sidik Tri Hartono menghadiri pembukaan acara Gebyar Bonsai Indramayu 2 yang dilaksanakan oleh Komunitas Bonsai Indramayu Jatibarang (KOBOI J), Selasa (28/02/2023).

Rangkaian kegiatan Gebyar Bonsai Indramayu 2 dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2023 bertempat di halaman Water Park Agung Fantasi Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.

Pembukaan Gebyar Bonsai Indramayu dimeriahkan dengan pertunjukan seni Topeng oleh penari dari Basic UKM Seni Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu dan hiburan musik akustik plus dari A Foget Kustik. Selain itu juga terdapat pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kuwu Desa Bangkaloa Ilir, H. Mislam dalam sambutanya menyatakan sangat senang dan mendukung penuh dengan diselenggarakannya acara Bonsai ini di wilayahnya karena banyak manfaat bagi masyarakat didaerahnya dan mengharapkan untuk dirutinkan setiap tahunnya.

Camat Widasari, Sidik Tri Hartono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif di bidang lingkungan hidup. Hobi tanaman bonsai harus di dukung dan dilestarikan sehingga pemanfaatannya dapat di rasakan oleh masyarakat.

Masih menurut Sidik, bonsai selain menjadi hobi, juga dapat memberikan penghasilan kepada para penggiatnya. Sidik juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat Kecamatan Widasari, dan seluruh masyarakat Indramayu.

“Bonsai yang berkualitas memiliki nilai ekonomis tinggi. Sehingga selain menjadi hobi dan bakat dalam seni, Bonsai juga dapat menghasilkan nilai ekonomis tinggi. Diharapkan hobi bonsai ini dapat memberikan manfaat dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan selaras dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama