Kapolda Berhasil Di Evakuasi, Kapolri Ucapkan Terimakasih Kepada Tim Gabungan

Jambi : 

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Jambi sekira pukul 17.55 WIB di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi hari ini, Selasa (21/2/2023).

Setibanya di Posko Penyelamatan Provinsi Jambi, Bandara Sultan Thaha Jambi, Kapolri langsung menyambut kedatangan Kapolda Jambi usai berhasil dievakuasi dari Hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Diketahui, pada pukul 14.27 WIB, tim SAR udara berhasil mengevakuasi dua orang korban yakni co-Pilot AKP Amos Fredily, ADC Kapolda Jambi yakni Briptu Aditya.

Selanjutnya tim berhasil mengevakuasi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Pilot AKP Ali Nurdin.

Selanjutnya pada pukul 16.38 WIB Kapolda Jambi berhasil dievakuasi menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU. Kemudian menyusul dua korban lagi yang dievakuasi yakni Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo.

"Tadi saya susah bertemu Kapolda Jambi yang baru mendarat di Jambi kondisi masih sadar, cukup stabil dan saya sempat berbincang dengan Kapolda Jambi yang dibawa ke RS Bhayangkara Jambi,” ungkap Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mengatakan, saat ini masih terdapat dua korban yang berada di posko penyelamatan Merangin. Sedangkan enam korban lainnya sudah berada di RS Bhayangkara Jambi.

Total delapan korban hari ini bisa dievakuasi,” katanya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim yang tergabung dalam evakuasi penyelamatan juga masyarakat sekitar yang membantu proses evakuasi korban.

Diketahui sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, merupakan helikopter milik Polri jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2/2023) siang.

Helikopter Polri Bell 412 ini dikemudikan oleh Pilot yakni AKP Ali Nurdin S Harahap dengan Co-pilot AKP Amos Freddy P Sitompul dan Mekanik atas nama Aipda Susilo.

Turut mendampingi Kapolda Jambi yakni, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim, Kompol Ayani dan ADC Briptu Muhardi Aditya. (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama