Gelar Operasi HOPAL Toba 2023, TNI/Polri Optimalkan Pengamanan

Toba :

Rangkaian Operasi HOPAL Toba yang dimulai sejak 16 Pebruari 2023 terkait pengamanan Event F1H2O terus dioptimalkan.

Operasi ini melibatkan TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya dalam  memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat dan para pengunjung yang bakal menyaksikan Balap Perahu Super Cepat (F1H2O) yang akan digelar pada 24 hingga 26 Pebruari 2023 di Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara.

Pantauan di lapangan, seluruh lokasi ruas-ruas jalan protokol di pusat kota Balige dan Jalan Balige By Pass tengah dijaga petugas,  memonitoring aktivitas masyarakat.

Di Simanjalo Jalan Balige By Pass, Rabu (22/2/23), TNI dan Polri bersinergi melaksanakan pemantauan aktifitas masyarakat pelintas. Personil Kepolisian yang bertugas disana yakni Aiptu A Ginting (Polres Binjai), Briptu Zenever Sitepu (Polres Langkat). Sementara personil TNI yakni Sertu Restu Wahyudin dan Sertu Royeskana (Ramil 17/Balige).

Aiptu A.Ginting mengimbau agar masyarakat selalu disiplin dan berhati-hati saat berlalulintas, serta mematuhi rekayasa lalu lintas yang sudah ditetapkan saat pelaksanaan event. Dia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga Toba maupun Sumut tetap aman dan kondusif selama event berlangsung.

Hal senada disampaikan Sertu Restu Wahyudin. Dia berharap kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Toba yang menjadi tuan rumah pada perhelatan event ini. 

"Mari kita jaga dan ciptakan kondusifitas lingkungan masing-masing untuk mewujudkan Toba yang aman dan nyaman di mata wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang menyaksikan event ini, sehingga kedepannya mereka akan berniat kembali mengunjungi Danau Toba, imbuhnya. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama