Penonton Mulai Diangkut dari Kantung Parkir Lumban Pea, Menuju Venue F1 Power Boat

Toba : 

Saat ini Jumat (24/2/23),sejak pukul 08.00 Wib kantung parkir Lumban Pea yang diperuntukkan bagi kendaraan penonton F1 Power Boat (F1H2O) yang datang dari arah Parapat, mulai dimasuki penonton. Di lokasi parkir ini, sudah stand by bus khusus (suttle bus) untuk mengangkut mereka ke SPBU Pardede Jalan Sisingamangaraja Balige sebagai lokasi drood off suttle bus dan selanjutnya penonton akan berjalan kaki menuju Venue F1H2O melalui Jalan DI Panjaitan dan Jalan Mulia Raja.

Event F1H2O, digelar sejak hari ini hingga Minggu 26 Pebruari 2023 di Venue (lokasi) pelabuhan Mulia Raja Balige. Selain di venue utama, penonton juga dapat menyaksikan event ini disepanjang pantai Danau Toba Lumban Silintong.

Daniel, petugas Dishub Pemprovsu yang bertugas di kantung parkir Lumban Pea mengatakan sudah memberangkatkan 5 unit suttle bus, saat ini volume penonton dari arah Parapat perlahan bertambah.

Daniel menambahkan, teknis pengangkutan penonton dari kantung parkir ini, akan diangkut setiap per menit oleh suttle bus. Dan apabila volume penonton membludak, akan disesuaikan penambahan suttle bus untuk mengangkut penonton, imbuhnya.

Pantauan di lapangan, kondisi parkir Lumban Pea sedikit becek akibat curah hujan sejak kemarin sore hingga tadi malam.

Kantung parkir Lumban Pea mendapat pendampingan pengawasan oleh TNI, Polri dan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Provsu dan Toba.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama