Letda Ayu, Satu-satunya Kowad dari Yon Bekang 2 Kostrad yang Ikuti Lomba Tontangkas

Malang :

Sejumlah 23 orang Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mengikuti Perlombaan Ton Tangkas yang digelar pagi ini di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang. Senin (27/02/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka nemperingati hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kostrad Tahun 2023 ini diikuti 15 Tim yang berasal dari Satuan Tempur (Satpur dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Tiap-tiap Tim berjumlah 23 orang yang terdiri dari 1 Danki, 1 Danton, 1 Baton dan 2 Danru, 2 Wadanru dan 16 orang anggota. 

Perlombaan ini merupakan hari pertama, di mana dalam perlombaan ini prajurit wajib berpakaian dinas lengkap dan helm militer. Mereka berlari menempuh rute 5.5 km dengan membawa senjata dan beban cukup berat.

Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Umalekhoa yang merupakan Danton Kowad dari Yonbekang 2 Kostrad adalah satu-satunya wanita yang turut ikut serta dalam lomba Tontangkas ini.

Dalam pelaksanaannya, Prajurit Kowad ini juga tetap wajib berpakaian dinas lengkap, ransel, senjata dan helm militer seperti peserta lainnya dan mampu mengikuti perlombaan hingga finis. 

Danyon Bekang 2 Kostrad mengatakan bahwa “Lomba Peleton Tangkas ini merupakan lomba yang digelar dalam rangka nemperingati hari ulang tahun (HUT) ke – 62 Kostrad Tahun 2023,  yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit sekaligus merupakan tolak ukur pembinaan prajurit disatuan masing-masing.”

“Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan meningkatnya profesionalisme keprajuritan serta meningkatkan semangat juang, jiwa korsa, sportivitas prajurit, semangat belajar dan berlatih prajurit juga kemampuan dalam kepemimpinan lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu Letnan Dua Cba (K) Ayu Astria Umalekhoa mengungkapkan bahwa "Lomba Tontangkas seperti ini merupakan pengalaman pertama saya, saya bersyukur bisa tergabung di dalamnya, karena dengan saya mengikuti kegiatan ini dapat memperkaya ilmu dan pengalaman saya sebagai Prajurit TNI AD.”(Acil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama